Your Ad Here

Jumat, 08 Februari 2008


PERSENDIAN YANG SEHAT


Glucosamine & Chondroitin diperlukan untuk persendian yang sehat. Zat ini terdapat pada tubuh semua binatang hidup(manusia juga). Paling banyak ditemukan pada bagian tulang rawan/persendian. Tubuh memperolehnya dari sintesis glukosa secara kimiawi di dalam tubuh. Biasanya tubuh yang sehat mampu mensintesis cukup glucosamine & chondroitin tetapi ketika tubuh makin tua atau ada kerusakan persendian, tubuh tidak mampu memenuhi kebutuhan glucosamine & chondroitin secara optimal. Oleh karena itu diperlukan suplemen Glucosamine & Chondroitin.


Cara Kerja Glucosamine & Chondroitin
Persendian terdiri dari beberapa macam sel, salah satunya chondrocytes. Sel-sel di dalam persendian selalu mengalami pembaruan. Chondrocytes berfungsi untuk memproduksi sel persendian baru. Ketika anjing mengidap Hyp Dysplasia atau umurnya sudah tua, chondrocytes yang dipunyainya tidak mampu memproduksi cukup banyak sel-sel baru untuk mengganti sel-sel persendian yang sudah tua dan rusak. Glucosamine adalah zat yang diperlukan untuk membuat glycosaminoglycans. Glycosaminoglycans + hyaluronic acid menjadi proteoglycans. Proteoglycans + collagen adalah struktur utama untuk sel persendian. Chondroitin juga berperan penting dalam sintesis glucosaminoglycans dan juga berperan untuk memerangi efek buruk enzim penghancur sendi di dalam persendian. Di dalam persendian selalu ada enzim penghancur sendi, tetapi ketika persendian mengalami luka atau beban yang terlalu berat maka jumlah enzim ini akan bertambah sehingga proses penghancuran sendi akan bertambah cepat.

Glucosamine & Chondroitin dapat membantu anjing
Glucosamine & Chondroitin digunakan pada anjing yang mengidap osteoarthritis dan pasca operasi persendian. Semua persendian pada dasarnya dapat dipengaruhi oleh esteoarthritis, tetapi persendian yang paling rawan adalah persendian tulang panggul ( hip ). Ketika anjing terkena Hip Dysplasia, tulang rawan persendiannya cepat menjadi habis dan ketika tulang rawannya habis maka terjadi gesekan antara tulang dengan tulang dan akan mengakibatkan kesakitan. Anjing yang tidak mengidap Hip Dysplasia juga akan mengalami osteoarthritis ketika umurnya bertambah tua.

Gejala osteoarthritis
-Susah bangun/susah berdiri
-pincang/pergerakan kaku khususnya pagi hari atau ketika udara dingin.

Banyak orang yang mengira anjingnya malas berjalan karena umurnya sudah tua. Banyak orang yang tidak tahu bahwa anjingnya mengidap osteoarthritis. Cobalah untuk memberi suplemen glucosamine & chondroitin dan lihatlah hasil nya, anjingnya mulai normal kembali aktifitasnya.


Tanpa Efek Samping
Glucosamine & chondroitin telah digunakan 20 thn lebih di Eropa dan tidak ditemukan komplikasi dan efek samping. Konsultasikan pada dokter hewan Anda sebelum Anda memberikan suplemen tersebut.



Sumber majalah Clubpets 20

2 komentar:

Vincent Kalalo mengatakan...

Wah, thx infonya ya
Aq punya dua anjing yang akhir2 ini jarang bgt aku ajak jalan2 krn aq sibuk bgt sih

Anonim mengatakan...

your welcome vincent...anjing jg bisa stress loh kl jarang di ajak jln2